Agar Posting Blog Cepat Terindex di Search Engine

BAHAN BELAJAR :
                         Suatu saat saya pernah kebingungan. Kenapa postingan saya tidak kunjung juga terindex di mesin pencari. Padahal orang harus segera tahu informasi saya. Akhirnya saya memutuskan untuk sharing sama teman saya. Saya kira memang Google sedang update, ternyata kesalahannya ada pada script template saya. Harusnya blog saya otomatis melakukan ping ternyata tidak.

http://www.addemoticons.com/emoticon/crazy/AddEmoticons0054.gif

                         Ping? apalagi itu? Begini, biar mudah. Ini untuk perumpamaan saja. Suatu saat Anda tidak tahu bahwa ada makanan gratis yang sedang dibagikan (terserah sama siapa, hehehe...). Dan akhirnya teman Anda yang baik tidak rela Anda tidak kebagian, makanya akhirnya dia memberitahukan berita baik tersebut kepada Anda. Maka secepatnya Anda bisa ikut mendapatkan makanan gratis tadi. Coba kalau tidak diberitahu, selamanya tidak akan pernah tahu dan tidak akan menikmatinya. (Perumpamaan yang aneh...). Sama ibarat Anda mesin pencari (search engine) dan teman Anda tadi adalah objek yang telah melakukan ping atau pemberitahuan agar Anda segera tahu beritanya. Maka bisa disimpulkan ping itu perintah/pemberitahuan tentang adanya update dari suatu website/blog agar search engine tahu dan segera mengindexnya. Nah jika Anda blog Anda masih baru atau postingan Anda mau cepat terindex, Anda bisa melakukan ping. Ping ini nanti yang akan membawa trafik dari mesin pencari. Tapi jangan salah lho, jika nanti Anda menemukan layanan ping berbayar yang menyebutkan bahwa kualitasnya lebih baik, sebetulnya sama saja kok dengan yang gratisan. Coba aja kunjungi www.technorati.com/ping atau www.pingomatic.com, tidak perlu daftar dan gratis pula. Anda tinggal memasukkan alamat blog Anda dan sesegera mungkin update Anda akan segera diketahui mesin pencari. Ok, cukup disini dulu. Nanti akan saya lanjutkan topik ping ini.

1 komentar:

  1. Maturnuwun.
    Tapi yang di Technorati mesti join dulu ya ?

    Mas Ben
    http://bentoelisan.blog.com

    BalasHapus

JIKA GAJAH MENINGGALKAN GADING.
JIKA HARIMAU MENINGGALKAN BELANG
Maka, anda akan meninggalkan jejak pesan & kesan..

mohon kirimkan komentar, pesan dan saran demi kemajuan.

Page Rank Checking tool

untuk mengetahui PR blog anda, isikan alamat blog anda, :
  
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Khrisna Dewa

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP